Mendongkrak Pagerank Dengan Script Link Farm (Black Hat SEO)

Diposting oleh Unknown on Senin, 08 Juli 2013

Kali ini saya akan membahas masalah Link dan bertukar link (Link exchange), kadang perlu kita perhatikan kepada siapa kita bertukar link, kenapa? disini kita akan urai satu persatu, cekidot 

Teknik ini secara bahasa berarti Ladang Link,menurut artikel di warungblogger.wordpress.com Link farm adalah :

“link farm atau peternakan, link adalah sebutan yang diberikan bagi suatu halaman situs yang banyak memiliki tautan ke situs lain (outbound link). Tidak ada kepastian berapa tepatnya jumlah tautan yang termasuk banyak tersebut, namun sejumlah teori SEO memprediksi angka 100 sebagai batasnya. Beberapa teori juga menyebutkan bahwa banyak di sini bersifat relatif, ada parameter-parameter lain yang menentukan. Seperti misalnya jumlah halaman yang ter-index, jumlah inbound link (tautan yang menuju ke halaman lain dari situs yang sama), kualitas content, dan sebagainya.Apapun teori yang dianut, link farm adalah suatu hal yang buruk. Mesin pencari membencinya. Setidaknya Google yang sudah terang-terangan menentukan sikap.Halaman yang dianggap sebagai link farm otomatis akan mengalami degradasi nilai SEO, bahkan bisa di-banned dari index. Nasib yang sama juga akan dialami oleh situs yang mendapatkan tautan dari halaman link farm.”
Singkatnya Link Farm adalah sebuah halaman web/situs yang memiliki ratusan outbound link TANPA memiliki artikel dan hanya dikhususkan untuk itu.

Apakah situs iklan baris gratis juga merupakan link Farm?

Tidak,tetapi google bisa saja mengkategorikan situs iklan baris tertentu yang merupakan ladang link,karena dalam situs iklan baris tidak semata mata murni berisikan link link saja,masih ada sedikit artikel/teks yang lain.

Berbahayakah link farming itu?

seperti yang sudah disinggung diatas, bahwa dengan indikasi link farming, pihak search engine / mesin pencari seperti Google dll akan dengan mudah menutup akses (banned) hasil pencariannya ke situs link farm tersebut”. Ini mengingat link farm sangat mudah untuk disalahgunakan sebagai upaya mendongkrak ranking suatu situs/blog secara brutal.

Lalu apakah ini berarti kita mesti menolak setiap ajakan untuk tukar link misalnya?

Tentunya tidak. Memasang dan bertukar link juga masih sangat bermanfaat untuk menaikan ranking dan popularitas. Maka dari itu, hal terpenting untuk dilakukan adalah memilah-milah link mana saja yang baik untuk blog. Link ke situs atau blog yang berkualitas dari segi popularitas tentu menjadi hal yang perlu dipertimbangkan nomer satu. Selanjutnya, bila memang usaha ini sepertinya menyenangkan buat pihak yang memiliki ranking lebih tinggi, kita boleh saja untuk bertukar link dengan alamat lain yang memiliki persamaan tema dengan yang kita kelola. Terus bagaimana kalau blog yang memiliki persamaan tema ternyata sulit didapat? Hal ini tidak begitu mutlak adanya persamaan, tapi paling tidak minimal ada kesamaan materi karena akan membantu untuk mengangkat posisi blog di mesin pencari.

Bagaimana cara menghindari situs link farming tersebut?

Secara periodik, cek lah melalui google situs apa saja yang me-link ke blog anda,dan berhati hatilah jika menaruh link situs anda pada situs orang lain, juga jangan sekali kali memberikan link dari situs anda ke situs lik farm tersebut,hati hatilah…


Kesimpulanya : Tidak perlu takut dengan saling tukar link. Gunakan hak untuk menerima dan menolak. Dari sini bisa kita lihat usaha bertukar link sah dilakukan oleh siap saja dan satu lagi, hindari link farming kecuali memang tidak peduli dengan mesin pencari.

Namun, Bagi anda yang ingin membuat link farm saya berikan script dan panduan membuatnya, silahkan download dan ceritakan hasilnya

{ 7 komentar... read them below or add one }

vimax capsul canada mengatakan...

jangan lupa kunjungi balik ya?

OBAT KUAT SONY MMC 081 34567 2892 mengatakan...

jangan lupa kunjungi balik ya?

Obat bius liquid sex mengatakan...

artikelnya bagus

saluran mampet mengatakan...

mantap nih inpo penting.

Pernak pernik mengatakan...

Nice info gan.. thanks...

tas import murah mengatakan...

nggak jadi deh kalo gitu

Unknown mengatakan...

makasih gan :D

Posting Komentar